Hanya Diam dan Menunggu Program Kartu Pra Kerja, Apakah Itu Efektif?

Kartu Pra Kerja? Pastinya akan muncul banyak pertanyaan di pikiranmu tentang program terbaru ini. Pada awal mula munculnya isu terkait dengan Kartu Pra Kerja membuat banyak masyarakat Indonesia merasa kaget karena menganggap bahwa program tersebut bertujuan untuk menggaji para pengangguran.

Hal yang sama tentunya juga terjadi kepada para pengangguran yang merasa kaget serta senang ketika mendengar bahwa pemerintah akan segera meluncurkan program baru ini. Bagaikan angin segar, bagi masyarakat Indonesia yang hingga saat ini belum mendapatkan pekerjaan tentunya menganggap bahwa program Kartu Pra Kerja sangat menguntungkan bagi mereka.

Walaupun pada dasarnya sebagian masyarakat telah salah dalam memahami maksud sebenarnya dari tujuan diluncurkannya Kartu Pra Kerja, namun kebanyakan dari mereka telah membenarkan asumsi yang salah tersebut dengan sendirinya.

Pada dasarnya pembuatan Kartu Pra Kerja bertujuan untuk mengurangi tingginya tingkat pengangguran di Indonesia yang tentunya akan mempengaruhi daya saing Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia dengan negara asing. Oleh karena itu, Joko Widodo pada saat masa kampanye telah mengemukakan salah satu program terbarunya yang diberi nama dengan Kartu Pra Kerja.

Akan tetapi perlu diketahui bahwa tidak semua masyarakat Indonesia dapat memiliki Kartu Pra Kerja, karena program ini memiliki regulasi dan proses seleksi yang cukup ketat. Nantinya masyarakat yang berhak memiliki kartu pra kerja akan mendapatkan pelatihan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. Nah, bagi mereka yang telah selesai melakukan training, mereka baru berhak untuk mendapatkan insentif dari pemerintah. Insentif tersebut tidak berlaku selamanya melainkan hanya pada saat kamu menganggur ketika sudah selesai melaksanakan training.

Nantinya ketika kamu sudah mendapatkan pekerjaan, artinya kamu sudah tidak berhak untuk mendapatkan insentif dari pemerintah. Oleh karena itu pada dasarnya memang untuk membuat program Kartu Pra Kerja ini tentunya tidak membutuhkan biaya yang sedikit. Namun, untuk dapat bisa mengembangkan kreativitas dan nilai jual masyarakat Indonesia khususnya yang belum bekerja tentunya akan banyak memberikan pengaruh positif terhadap kemajuan suatu negara.

Namun, dengan adanya Kartu Pra Kerja bukan berarti kamu jadi malas untuk mencari pekerjaan dan hanya menunggu tanggal resmi diluncurkannya Kartu Pra Kerja. Melainkan mulai dari sekarang kamu harus lebih semangat lagi dalam mencari informasi terkait dengan lowongan pekerjaan. Selain itu, kamu juga harus terus mengembangkan potensi kamu untuk dapat menunjang karir kamu di masa yang akan datang.

Karena apabila kamu hanya menghabiskan waktumu untuk menunggu program Kartu Pra Kerja diluncurkan, tentunya itu bukanlah pilihan yang tepat. Karena kamu hanya akan membuang waktumu untuk sesuatu hal yang masih dalam bentuk rencana. Karena program Kartu Pra Kerja hingga saat ini masih dalam proses perencanaan.

Mencari pekerjaan memang bisa dikatakan cukup sulit, akan tetapi apabila kamu rajin dan tidak mudah menyerah dalam mencari pekerjaan, tentunya kamu akan dengan cepat dan mudah untuk mendapatkannya. Karena seperti yang kebanyakan orang bilang bahwa usaha yang telah kamu lakukan pastinya tidak akan mengecewakan hasil yang akan kamu dapatkan.

Setelah membaca artikel ini, tentunya kamu sudah tau apa yang seharusnya kamu lakukan untuk segera mendapatkan pekerjaan yang telah sejak lama kamu inginkan. Nah, selanjutnya bagi kamu yang tertarik untuk mencari tahu informasi lebih terkait dengan Kartu Pra Kerja, kamu bisa membacanya melalui artikel berikut ini:  https://www.cekaja.com/info/mengenal-kartu-pra-kerja-janji-baru-joko-widodo/

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *