Kredit Asuransi Jiwa

Jika Anda telah bergabung atau sudah menjadi nasabah dari asuransi jiwa tentu sudah mengetahui istilah kredit asuransi jiwa. Lalu apa itu kredit, kredit dalam dunia keuangan adalah pinjaman yang diberikan oleh bank kepada seseorang guna digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup. 

Kredit asuransi berkaitan erat dengan jasa perbankan terutama di bidang perkreditan yang selalu dikaitkan dengan jaminan kredit berupa barang bergerak dan tidak bergerak yang sewaktu-waktu dapat tertimpa risiko yang dapat mengakibatkan kerugian bagi pemilik barang dan bank sebagai pemberi kredit.

Perkembangan usaha perasuransian saat ini terus mengikuti perkembangan ekonomi masyarakat. Dengan makin tingginya pendapatan per kapita masyarakat, maka semakin tinggi pula kemampuan masyarakat untuk menghasilkan harta kekayaan yang banyak. Hal itu tentu sejalan dengan semakin dibutuhkannya perlindungan keselamatannya dari ancaman bahaya. Oleh sebab itulah asuransi jiwa menjadi salah satu solusinya.

Ada hal yang lebih menarik lagi, dimana dalam asuransi jiwa juga bisa dikredit dengan melibatkan pihak ketiga (bank). Dalam hal ini cara mendapatkan manfaat asuransi jiwa dengan model kredit adalah dengan mendaftarkan diri menjadi peserta asuransi saat mengajukan pinjaman uang kepada bank. Hal tersebut tentu sangat memudahkan nasabah mengingat saat ini semua serba online. 

Pendaftaran kredit asuransi jiwa sekarang juga semakin mudah karena dapat dilakukan melalui bank yang memberikan kamu fasilitas kredit. Dalam hal ini Anda tidak perlu repot-repot lagi harus pergi ke perusahaan asuransi yang berakaitan. Caranya cukup mudah, Anda hanya cukup mengisi surat-surat yang berkaitan dengan asuransi jiwa yang telah disediakan dengan sistem yang telah ada. Jika Anda menginginkan dengan cara kredit, maka akan dilayani sesuai dengan keinginan Anda.

Setelah kesepakatan terjadi maka kemudian Anda secara resmi akan terdaftar menjadi anggota asuransi. Sebagai bukti bahwa Anda telah terdaftar menjadi peserta asuransi biasanya Anda akan menerima sertifikat kepesertaan dari perusahaan asuransi yang telah Anda daftarkan. Bukti tersebut biasanya akan diberikan melalui bank tempat Anda mendaftarkan diri untuk mengikuti asuransi jiwa. 

Kredit asuransi jiwa sebenarnya memiliki tujuan untuk melindungi pemberi kredit dari kemungkinan tidak diperolehnya kembali kredit yang diberikan kepada para nasabahnya, membantu kegiatan, pengarahan, dan keamanan perkreditan baik kredit perbankan maupun kredit lainnya diluar perbankan. Oleh sebab itulah dengan adanya kredit asuransi jiwa seperti ini pihak bank kian terdorong untuk lebih giat membantu para nasabahnya dalam menyediakan kredit asuransi jiwa.

Dalam pengelolaannya bank tetap melakukan kerjasama dengan PT Asuransi Kredit Indonesia (PT Askrindo) sebagai lembaga yang mengurusi asuransi kredit di Indonesia. Dalam pelaksanaanya kredit asuransi jiwa biasanya bank akan membayar premi atas kredit yang tertanggung (nasabah bank yang ikut asuransi). Namun ada pula bank yang membebankan premi asuransi jiwa tersebut kepada nasabahnya yang memperoleh kredit dari bank tersebut. Namun dalam hal ini yang menjadi tertanggung bukan nasabahnya, tetapi bank pemberi kredit.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai kredit asuransi jiwa, Anda bisa mengunjungi website https://www.cekaja.com/asuransi-jiwa dari sana akan dijelaskan seputar asuransi jiwa dengan segala macam produknya serta hal-hal yang berkaitan langsung dengan assuransi jiwa, tidak rumit kan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *